Foden mengalahkan tanda Messi saat ia mencapai 50 gol

Foden mengalahkan tanda Messi saat ia mencapai 50 gol untuk Pep. Phil Foden menjadi pemain termuda yang mencetak 50 gol dalam tim Pep Guardiola saat ia mencetak dua gol dalam babak pertama yang dilakukan Manchester City dalam derby hari Minggu.

Pemain internasional Inggris itu mencetak gol pembuka City dan menambahkan gol keempat mereka saat tim tuan rumah memimpin Manchester United 4-0 saat turun minum. Itu adalah gol pertamanya di derby Manchester, dengan ini penampilan kedelapannya dalam pertandingan seperti itu.

Di antara gol-gol itu, Erling Haaland memberikan penyelesaian kelas master lainnya dengan serangan ganda klinis, dan umpan silang Haaland-lah yang ditembakkan Foden untuk mencapai setengah abadnya.

Itu berarti Foden mencetak 50 gol di semua kompetisi untuk City di usia 22 tahun 127 hari.

Lionel Messi berusia 22 tahun dan 164 hari ketika ia mencapai 50 di bawah Guardiola di Barcelona.

Untuk memberikan beberapa konteks, penting untuk diingat Messi telah bermain empat musim untuk Barcelona sebelum Guardiola mengambil alih menjelang musim 2008-09, sementara Foden hanya pernah bermain untuk Guardiola di tim utama City.

Messi mencapai 50 untuk Guardiola hanya dalam musim keduanya di bawah bos Spanyol, sementara Foden melakukan debutnya di City hampir lima tahun lalu, dalam pertandingan Liga Champions melawan Feyenoord.

Haaland membuat sejarah Liga Premier dengan hat-trick kandang ketiga
Haaland membuat sejarah Liga Premier dengan hat-trick kandang ketiga

Haaland membuat sejarah Liga Premier dengan hat-trick kandang ketiga berturut-turut. Erling Haaland membuat sejarah Liga Premier setelah penyerang Manchester City menjadi orang pertama yang mencetak tiga hat-trick pertandingan kandang berturut-turut dalam kompetisi dengan kemenangan derby hari melawan Manchester United.

Pemain internasional Norwegia, yang menjadi pemain City ketiga yang mencetak trio gol dalam pertemuan derby antara kedua klub, menjadi pusat penampilan dominan dari pasukan Pep Guardiola di Etihad Stadium.

Setelah mengobrak-abrik daftar pencetak gol papan atas dengan awal musim yang gemilang, sang penyerang menambah koleksi golnya dengan trio penyelesaian luar biasa pada hari Minggu.

Dalam prosesnya, ia menjadi pemain pertama dalam sejarah kompetisi yang mencetak hat-trick dalam tiga pertandingan kandang secara beruntun, setelah juga mencapai prestasi melawan Crystal Palace dan Nottingham Forest bulan lalu.

Itu berarti Haaland sekarang memiliki hat-trick Liga Premier sebanyak Cristiano Ronaldo, yang memotong sosok sedih sebagai pemain pengganti yang tidak digunakan untuk tim tamu Erik ten Hag yang rapuh di bangku cadangan.

Pemain depan itu juga bergabung dengan rekan setimnya Phil Foden dalam memperebutkan bola pertandingan ketika pemain internasional Inggris dengan cepat mengikutinya untuk menjadi pencetak hat-trick City keempat dalam sejarah derby Manchester, dua di antaranya Haaland membantu untuk mengumpulkan lima keterlibatan gol secara keseluruhan.

Tinggalkan komentar