Fernando Santos menanggapi dengan tegas kekalahan

Perlu menghindari kekalahan di Praha untuk memberikan diri mereka kesempatan lolos ke kualifikasi melawan Spanyol, tim asuhan Fernando Santos menanggapi dengan tegas kekalahan di pertandingan Nations League sebelumnya melawan Swiss pada bulan Juni.

Tembakan pertama Dalot dari cut-back Rafael Leao dan penyelesaian Fernandes dari umpan silang rendah Mario Rui membuat Portugal memegang kendali.

Ronaldo, yang membantu gol Jota saat ia menyundul tendangan sudut ke kotak enam yard, membutuhkan perawatan di babak pertama setelah mengalami pukulan di wajah saat bertabrakan dengan kiper Ceko Tomas Vaclik.

Erling Haaland scores

Serbia akan memiliki kesempatan untuk melompati Norwegia di puncak klasemen saat mereka bertemu Swedia Sabtu nanti.

Kemenangan bagi peringkat kedua Serbia akan menempatkan mereka di depan Norwegia dengan selisih gol sebelum kedua negara bertemu dalam pertandingan grup terakhir mereka pada hari Selasa.

Craig Gordon produced a vital save to deny Troy Pattott when the Irish forward was through on goal

Hari yang sempurna untuk kiper bermata suram Craig Gordon. Gordon bergegas pergi dari kamp Skotlandia pada malam pertandingan ke sisi tempat tidur pasangannya Summer saat pasangan itu akhirnya menyambut kelahiran putra mereka, Axel.

Setelah melakukan tendangan cepat di pagi hari, Gordon melakukan penyelamatan heroik untuk menggagalkan upaya Troy Parrott saat Skotlandia bangkit dari ketinggalan untuk memuncaki Grup B1.

Penyelamatan Gordon datang pada momen kunci ketika Skotlandia, setelah menyamakan kedudukan melalui Jack Hendry setelah serangan babak pertama John Egan, bergoyang di tumit mereka saat Irlandia berusaha untuk mendapatkan kembali keunggulan.

Penalti Ryan Christie kemudian memastikan kemenangan, dengan tim Steve Clarke sekarang membutuhkan satu poin melawan Ukraina di Krakow pada hari Selasa untuk memenangkan grup dan mendapatkan promosi ke Liga A.

Manajer Clarke memberi penghormatan kepada kapten Hearts, yang dia izinkan untuk melewatkan rapat tim agar bisa tidur sebelum pertandingan.

“[Pasangannya memiliki] Seorang bayi laki-laki yang cantik, lebih dari sembilan pon yang merupakan bayi laki-laki yang besar,” kata Clarke.

“Dan Craig melakukan apa yang selalu dia lakukan. Dia harus membuat satu penyelamatan besar dalam permainan, dia memberikan tanggung jawab kepada striker dan Craig melakukan penyelamatan seperti biasanya.”

‘Skotlandia tidak akan mengubah mentalitas’

Skotlandia akan tanpa gelandang Manchester United Scott McTominay setelah kartu kuningnya yang terlambat mendapat skorsing, tetapi Clarke meredakan kekhawatiran cedera atas Kieran Tierney dan Aaron Hickey, mengungkapkan kedua bek sayap dikeluarkan sebagai tindakan pencegahan.

“Kehilangan Scott merupakan pukulan berat, terutama karena sesuatu yang terjadi di akhir pertandingan,” kata Clarke. “Tapi kita punya Ryan Jack, Kenny McLean, ada banyak mayat di sana. Ini adalah kesempatan besar bagi orang lain untuk bermain dalam permainan yang fantastis.”

Skotlandia menunjukkan peningkatan besar setelah penampilan babak pertama yang membawa kembali mimpi buruk dari kekalahan 3-0 mereka di Dublin pada bulan Juni.

Ini bukan anak buah Clarke yang paling dinamis, tetapi mereka meraih kemenangan dari kontes atrisional yang memuncak pada tahap penutupan. Hanya satu poin yang dibutuhkan Skotlandia, namun mereka berjuang mati-matian untuk ketiganya.

Ini meningkatkan rekor hebat di Hampden, di mana Skotlandia tidak pernah kalah dalam pertandingan Nations League, rekor mereka sekarang diperpanjang menjadi tujuh kemenangan dan sekali imbang. Hanya Italia yang bisa mengklaim hal serupa.

“Kami sudah mendapat lebih banyak poin dalam kampanye Liga Bangsa-Bangsa ini daripada yang kami lakukan di yang terakhir, jadi kami masih meningkat,” kata Clarke.

“Kami tahu kami harus mendapatkan satu poin, kami tahu kami harus pergi ke tempat yang sulit dan bermain sangat baik, dan jika kami melakukannya, kami mendapatkan tempat pertama di grup dan kemudian kami dapat berbicara tentang hadiahnya.”

Skotlandia ‘ingin melakukan sesuatu yang istimewa’

Pikiran Ryan Christie terfokus pada imbalan yang bisa didapat dari menghindari kekalahan di Krakow pada hari Selasa.

Memenangkan grup akan menjamin tempat play-off untuk Euro 2024. Dan itu juga kemungkinan berarti Skotlandia diunggulkan di pot dua untuk undian kualifikasi, yang berlangsung pada 9 Oktober di Frankfurt.

Christie mengambil kepuasan ekstra dari menyelesaikan misi balas dendam setelah kekalahan telak Skotlandia dari Irlandia.

“Ya, itu kemenangan besar,” katanya kepada Premier Sports. “Kami datang ke pertandingan dengan putus asa untuk menang karena sejumlah alasan.

“Kami ingin keluar dari kamp ini dengan tiga kemenangan. Saya pikir faktor yang lebih besar adalah apa yang terjadi di musim panas di Dublin, kami merasa kami mengecewakan diri kami sendiri dan para penggemar di sana dan kami ingin memperbaikinya, dan untungnya kami melakukannya.

“Kami akan pergi lagi Selasa. Yang kami ingin lakukan adalah pergi ke sana [Krakow] dan menang. Dan kemudian kami kembali ke jalurnya dan dapat melakukan sesuatu yang istimewa dan berkualitas lagi untuk turnamen besar.”

Tinggalkan komentar