Berapa nomor punggung Robert Lewandowski di Barcelona? Akankah striker Polandia mengambil No.9 setelah transfer €50m?

Pemain depan yang produktif ini telah menyelesaikan kepindahannya dengan uang besar ke Camp Nou, tetapi apakah dia bisa mempertahankan jersey favoritnya setelah tiba di Catalunya?

Robert Lewandowski akhirnya menjadi pemain Barcelona, ​​​​dengan saga yang sudah berjalan lama melihat striker internasional Polandia yang produktif menyelesaikan transfernya dari Bayern Munich yang bisa bernilai €50 juta (£42m/$51m).

Seorang hebat di zaman modern menghabiskan delapan tahun yang tak terlupakan di Jerman, mencetak 344 gol dan memenangkan 19 trofi, tetapi dia merasa waktunya tepat – pada usia 33 tahun – untuk menghadapi tantangan baru.

Dia diharapkan untuk mempertahankan standar yang mengesankan di Camp Nou, dengan tingkat serangannya di atas Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo, tetapi nomor berapa yang akan dia miliki saat memimpin lini depan untuk raksasa Liga?

Berapa nomor baju Lewandowski di Barcelona?

Lewandowski secara resmi bergabung dengan Barca selama tur pra-musim mereka di Amerika Serikat, dengan tim asuhan Xavi akan bertemu dengan Inter Miami, Real Madrid, Juventus, dan New York Red Bulls saat berada di Amerika.

Lewandowski akan berharap untuk melihat waktu pertandingan selama pertandingan itu saat ia membangun jalannya menuju debut kompetitif di awal kampanye 2022-23.

Sebagai salah satu pencetak gol terbanyak sepanjang masa, pentolan berpengalaman diharapkan memimpin lini depan sebagai pemain No.9.

Namun, dia akan membutuhkan bantuan dari rekan setimnya yang baru untuk mewujudkannya, atau untuk pria yang saat ini menempati jersey favoritnya di jajaran Blaugrana untuk terlibat dalam transfernya sendiri selama jendela musim panas.

Nomor baju apa yang saat ini tersedia di Barcelona?

Seperti yang terjadi, penyerang Belanda Memphis Depay adalah pemain No.9 Barca dengan kaus itu dipakai pada musim panas 2021 sebelum mencetak 13 gol musim lalu.

Ada pembicaraan tentang pemain internasional Belanda yang menyerahkan nomornya kepada Lewandowski, sementara ada banyak desas-desus yang ditemukan mengenai kepindahan mantan bintang Manchester United dan Lyon itu ke tempat lain.

Jika No.9 tidak tersedia, maka 11 adalah angka terendah untuk diperebutkan setelah kembalinya Adama Traore ke Wolves pada akhir masa pinjaman jangka pendek – dan Lewandowski telah mengenakan jersey itu sebelumnya bersama Polandia.

Kepindahan Clement Lenglet ke Tottenham dengan status pinjaman awal selama satu musim, pergeseran Pedri ke peringkat 8 dan kepergian Luuk de Jong telah membebaskan nomor 15, 16 dan 17.

Mereka adalah satu-satunya tempat yang tersedia saat ini dalam skuat yang terdiri dari 25 pemain dan keputusan masih harus diambil mengenai jersey mana yang akan dikenakan Raphinha, Franck Kessie, Andreas Christensen dan Pablo Torre.

Lewandowski pertama kali mengambil No.9 ketika masuk ke kancah senior di Znicz Pruszkow, sebelum pindah ke posisi delapan di Lech Poznan dan awalnya No.7 ketika mengamankan transfer ke Borussia Dortmund pada 2010.

Dia juga mengenakan nomor lain dalam warna negaranya – termasuk 17, 13, 11 dan 7 – tetapi tidak menyimpang dari nomor 9 di skuat domestik dan internasional selama lebih dari satu dekade.

Tinggalkan komentar