Bos Bafana Broos meminta maaf atas kata-kata kasar kualitas PSL: ‘Ini bukan niat saya’

Bos Bafana Broos meminta maaf atas kata-kata kasar kualitas PSL: ‘Ini bukan niat saya’ –

Pelatih kepala Bafana Bafana Hugo Broos secara sensasional meminta maaf atas komentar yang dia buat selama konferensi pers pekan lalu.

Pria berusia 70 tahun itu, bersama dengan staf teknisnya, kembali ke Afrika Selatan menyusul kekalahan 2-1 yang mengecewakan dari Maroko dalam pertandingan pembukaan kualifikasi Piala Afrika 2023 oleh Bafana.

Berbicara di SAFA House Selasa lalu, mentor Bafana mengatakan bahwa Afrika Selatan tidak menghasilkan “pemain berkualitas”, sementara juga menambahkan bahwa level PSL “tidak cukup tinggi”.

Pernyataan Broos mengejutkan tetapi juga memecah belah bangsa ketika penggemar sepak bola Afrika Selatan, termasuk striker Mamelodi Sundowns Kermit Erasmus dan pelatih senior Steve Komphela, berbagi pandangan mereka tentang komentar yang dibuat oleh pemain Belgia itu.

Bos Bafana mulai menjadi tren di Twitter ketika klip video pendek dari kata-katanya yang tepat menjadi viral.

Pada hari Sabtu, Broos menghadiri kongres luar biasa dan berbicara kepada kepemimpinan Asosiasi Sepak Bola Afrika Selatan (SAFA).

“Kami harus membuat sepak bola SA lebih baik, kami harus membuatnya lebih profesional – dan saya hanya berbicara berdasarkan pengalaman yang saya miliki,” kata Broos, seperti dikutip dari SABC.

“Saya orang Eropa dan di Eropa hal-hal berbeda dari di sini di Afrika. Tetapi saya juga memiliki pengalaman Afrika, saya bekerja dua tahun di Kamerun dan ketika saya membandingkan negara ini dengan Kamerun – potensinya 10 kali lebih banyak.

“Dan oleh karena itu, sangat disayangkan bahwa SA bukan tim terbaik di Afrika dan saya pikir ini adalah sesuatu yang harus kami capai di tahun-tahun mendatang.”

Broos menambahkan: “Saya ingin meminta maaf jika pernyataan saya dalam konferensi pers Selasa lalu tidak sopan terhadap bangsa ini.

“Ini bukan niat saya, tentu saja tidak. Saya datang ke sini satu tahun yang lalu dan satu-satunya yang saya inginkan adalah sepak bola SA menjadi lebih baik.

“Saya pikir kita berada di jalan yang benar, tetapi masih banyak pekerjaan yang harus dilakukan. Saya berharap negara ini akan bersama kita untuk mengubah beberapa hal, hal-hal yang harus kita ubah.”

Tinggalkan komentar